Layanan Hotspot – Perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi yang semakin canggih, memungkinkan interkoneksi dilakukan tanpa menggunakan media penghubung secara fisik/kabel. Saat ini untuk interkoneksi dapat menggunakan teknologi tanpa kabel atau yang sekarang lebih dikenal dengan istilah Wireless Connection.

HotSpot merupakan Teknologi jaringan wireless yang saat ini menjadi trend. Banyak tempat-tempat umum (seperti bandara, lobi hotel dan café dan tidak terkecuali di sekolah) yang menyediakan Layanan HotSpot sebagai sarana pendukung untuk mengakses layanan yang ada di internet.

HotSpot yang ada akan mengurangi ketergantungan terhadap kabel jaringan, memudahkan koneksi dari mana saja sebatas area HotSpot dan yang terpenting adalah layanan yang ada di internet akan lebih mudah diakses dan lebih cepat. Sudah siapkah SMAN 1 Bandar Lampung menyediakan layanan HotSpot untuk mendukung kemudahan penyebaran informasi di area sekolah? Jawabnya adalah “ Pasti Sudah “, mengapa demikian? karena saat ini untuk memenuhi kebutuhan akan internet khususnya bagi guru dan terlebih bagi siswa, SMAN 1 Bandar Lampung seluruhnya sudah terkover layanan HotSpot.

Go to top